Drogba Mempertimbangkan Kembali Ke Liga Inggris

Penyerang asal Pantai Gading ini dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk kembali memperkuat Chelsea di Liga Inggris dalam kontrak yang berdurasi hanya satu tahun. Drogba yang kini sedang tidak memiliki klub setelah kontraknya di klub sebelumnya, Galatasaray, tidak diperpanjang. Didier Drogba yang dimata banyak suporter Chelsea sudah dianggap sebagai legenda memutuskan untuk meninggalkan Chelsea di tahun 2012. Tetapi kini ia dikabarkan siap kembali ke klub London tersebut.

Meskipun perwakilan dari Didier Drogba mengatakan bahwa sang pemain masih belum memutuskan masa depannya tetapi dikatakan bahwa Chelsea adalah pilihan nomor satu untuk klub tujuan selanjutnya. Pembicaraan antara Chelsea dengan penyerang berusia 36 tahun ini sedang berlangsung dan diperkirakan akan selesai dalam Minggu ini dan juga Didier Drogba akan diperkenalkan kembali ke suporter Chelsea.


Drogba yang belum lama ini bergabung timnas Pantai Gading di Piala Dunia 2014, meskipun hanya satu kali menjadi pemain starter dan 2 kali menjadi pengganti dalam babak grup dan hanya meraih satu kemenangan sehingga tidak bisa maju ke babak selanjutnya.
 
Didier Drogba bergabung dengan Chelsea setelah diberli dari klub Perancis, Marseille, dengan harga 24 juta poundsterling pada bulan Juli tahun 2004. Selama memperkuat klub London tersebut Drogba berhasil memenangkan 3 juara Liga Inggris, 4 Piala FA, 2 Piala Liga dan sati kali juara Liga Champion. Penyerang pertama kali bergabung dengan Chelsea mengenakan nomor punggung 15 ini pertama kali menjalankan debutnya dalam pertandingan melawan Manchester United pada tanggal 15 Agustus 2004.
 
Musim lalu, ketika ia sudah bergabung dengan Galatasaray, ia untuk pertama kalinya berhadapan dengan klub lamanya Chelsea. Tetapi sayangnya pertandingan yang terjadi di babak 16 besar Liga Champion ini berakhir dengan kegagalan klubnya untuk lolos ke babak selanjutnya. Dengan kembalinya Jose Mourinho menjadi pelatih Chelsea, tentu saja ia ingin mendapatkan kembali mantan penyerang terbaiknya tersebut.
 
Ketika sebelum pertandingan leg kedua antara Chelsea melawan Galatasaray, Jose Mourinho pernah mengatakan bahwa Didier Drogba masih merupakan salah satu penyerang terbaik di Dunia. Selama memperkuat Chelsea, Didier Drogba telah bermain dalam 342 pertandingan dalam 8 musim. Ia juga berhasil mencetak 157 gol dan ia pernah 2 kali menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris yakni pada tahun 2007 dan 2010.
 
Meskipun pada bulan Februari lalu, ia sudah pindah ke Turki untuk memperkuat Galatasay tetapi ia masih menjalin hubungan dekat dengan klub London tersebut. Dalam sebuah wawancara, Drogba mengatakan bahwa ketika seseorang merasa senang berada di sebuah klub sepak bola, maka ia ingin bertahan selamanya di sana. Tetapi kadang-kadang seseorang tersebut tidak bisa melakukan semuanya yang ia ingin lakukan.
 
Drogba mengaku bahwa ia merasa bangga terhadap apa yang telah ia capai bersama Chelsea di Liga Inggris dan kompetisi Eropa. Ia juga menjelaskan bahwa seseorang tidak akan bertahan selama 8 tahun di tempat yang tidak ia sukai, terutama di dunia sepak bola.

Pembukaan Liga Inggris di SuperSoccer.co.id.

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top