Pemain Ini Mengaku Menolak Bergabung Dengan Klub Liga Inggris

Julian Draxler, gelandang klub Schalke 04 dan timnas Jerman di Piala Dunia 2014, adalah pemain yang mengatakan bahwa ia pernah menolak untuk bergabung dengan klub Liga Inggris. Dalam pernyataanya ia mengungkapkan bahwa pada masa bursa transfer bulan Januari lalu ada klub besar Liga Inggris yang ingin mendapatkannya, tetapi ia tolak. Klub besar Liga Inggris yang ia maksud adalah klub yang dilatih Arsene Wenger, Arsenal.
klub liga inggris


Gelandang yang masih berusia 20 tahun ini memang pada bursa transfer kemarin diisukan akan pindah ke Arsenal. Tetapi Draxler yang baru saja menanda tangani kontrak baru selama 5 tahun pada bulan Mei mengaku bahwa di bulan Januari, ada tawaran dari Arsenal tetapi ia memutuskan untuk tetap bermain untuk Schalke 04. Ia juga menegaskan bahwa ia akan melakukan hal yang serupa di bursa transfer musim panas ini karena ia masih mau bermain 1 tahun lagi bersama Schalke 04.

Dalam kontraknya yang belum lama ia tanda tangani dilaporkan bahwa terdapat klausa pembelian yang seharga 45 juta Euro atau sama dengan 38 juta Poundtserling. Jadi jika Drexler memutuskan untuk mengubah keinginannya, klub yang menginginkannya hanya perlu membeli klausa pembelian tersebut. Pemain kelahiran Gladbeck, Jerman, ini bisa bermain gelandang sisi kiri dan tengah, selama karirnya hingga kini ia telah mencetak 15 gol dalam lebih dari 100 pertandingan.

Meskipun Julian Draxler masuk ke dalam daftar pemain yang masuk skuad timnas Jerman di Piala Dunia 2014, tetapi pada pertandingan pertama negaranya, yang berakhir dengan kemenangan besar Jerman atas Portugal dengan skor 4-0, ia tidak mendapatkan kesempatan bermain dan hanya menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan. Tetapi ia yakin bahwa negaranya bisa kembali memenangkan Piala Dunia yang terakhir diraih pada Piala Dunia tahun 1990 di Italia.

Menghadapi tim kuat seperti Portugal, Julian Draxler mengaku bahwa para rekan timnya sedikit gugup sebelum pertandingan. Tetapi ia dan rekan timnya mengetahui kemampuan mereka sebagai tim yang sangat kuat dan ingin menunjukkan kepada dunia bahwa merek memiliki peluang untuk memenangi turnamen 4 tahun ini. Memang banyak negara yang tidak kalah kuat bertanding dalam Piala Dunia kali ini tetapi Jerman merupakan salah satu negara yang diunggulkan.

Mengomentari permainan rekannya yang menjadi pahlawan dalam pertandingan melawan Portugal, Thomas Muller, Draxler mengatakan bahwa Muller sangat berbahaya ketika berada di depan gawang. Thomas Muller yang sempat diincar oleh klub Liga Inggris mencetak hat-trick dalam pertandingan pembuka melawan Portugal. Muller, yang mendapatkan gelar Goldern Boot pada Piala Dunia sebelumnya sekarang telah mencetak 8 gol di seluruh ajang Piala Dunia.

Mengomentari lebih lanjut mengenai penyerang andalan Jerman tersebut, Draxler mengatakan bahwa Muller tahu dimana posisi yang tepat baginya di lapangan, ini merupakan rahasia kemampuannya. Ia tahu harus berada dimana untuk bisa mencetak gol. Julian Draxler juga mengatakan bahwa pemain yang berusia 24 tahun tersebut memiliki potensi untuk menjadi penyerang hebat Jerman berdasarkan kemampuan dan usiannya kini.

Semua berita klub Liga Inggris di SuperSoccer.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top