Rickie Lambert Lolos Tes Medis Sebelum Jadwal Liga Inggris Diumumkan

Pengumuman jadwal Liga Inggris musim baru akan diumumkan dalam 17 hari lagi, tetapi sepertinya klub Liverpool sedikit lagi akan mendapatkan beberapa pemain baru untuk mengarungi musim baru tersebut. Salah satu pemain yang semakin dekat menjadi miliki Liverpool adalah penyerang Southampton yang juga masuk dalam skuad timnas Inggris di Piala Dunia 2014 Brasil, Rickie Lambert.

Jadwal Liga Inggris Diumumkan

Penyerang yang kini berusia 32 tahun ini dikabarkan dibeli Liverpool dari Southampton dengan harga 4 juta Poundsterling. Tetapi harga tersebut bisa naik karena ada beberapa tambahan kontrak. Kemarin Rickie Lambert terlihat berada di kota Liverpool untuk menjalani tes medis. Ia juga dikabarkan berhasil lolos dari tes kesehatan tersebut.

Kabarnya pengumuman kepindahan Rickie Lambert akan dilakukan hari Senin ini ketika skuad timnas Inggris yang dimana Rickie Lambert juga ikut bergabung berada di Miami, Amerika Serikat, untuk menjalani pertandingan-pertandingan uji coba sebelum dimulainya turnamen Piala Dunia. Banyak media yang menyatakan bahwa penyerang yang dilahirkan di kota Liverpool tersebut akan menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun.

Ini merupakan mimpi Rickie Lambert untuk bermain di klub kota kelahirannya yang dimana ketika masih kecil ia sempat bermain 5 tahun di tim junior Liverpool. Ketika membela Southampton musim lalu, Rickie berhasil mencetak 14 gol dan bermain di 39 pertandingan. Ia bergabung dengan Southampton pada tahun 2009, hingga kini ia sudah bermain sebanyak 235 pertandingan dan mencetak 117 gol.

Kontrak Rickie Lambert bersama Southampton masih menyisakan 2 tahun lagi. Berkat prestasi gemilang Southampton dan juga menanjak performanya Rickie Lambert berhasil membela timnas Inggris di 4 pertandingan dan ia berhasil mencetak 2 gol. Semakin dekatnya Liverpool mendapatkan Rickie Lambert disambut baik oleh mantan pemain Liverpool dan juga timnas Inggris, Robbie Fowler yang mengatakan bahwa pembelian Rickie merupakan pergerakan pintar yang dilakukan oleh pelatih Liverpool, Brendan Rodgers.

Menurut Robbie, dari sudut pandang Liverpool ini adalah tambahan yang sempurna. Untuk harga 4-5 juta merupakan bagian bisnis yang fantastis untuk penyerang Inggris yang dikenal dan juga kemampuannya sudah di buktikan dalam jadwal Liga Inggris. Dia mungkin sedikit berbeda dari apa yang sudah ada di skuad Liverpool tetapi ia merupakan penduduk asli Liverpool dan juga keluarganya, jadi sudah dipastikan kemampuannya akan bertambah 10 persen karena alasan tersebut.

Selain Rickie Lamber, Liverpool juga mengincar pemain Southampton sekaligus skuad timnas Inggris lainnya yakni Adam Lallana. Tetapi penawaran pertama Liverpool yang sebanyak 20 juta Poundsterling ditolak oleh Southampton. Lallana yang kini berusia 26 tahun masih menjadi target Liverpool meskipun tawaran pertama ditolak. Banyak media yang mengabarkan bahwa Liverpool akan kembali menawar Adam Lallana dengan harga transfer sebesar 25 juta Poundsterling.

Dapatkan info jadwal liga inggris terbaru di supersoccer.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top