Juara Piala FA Menjadi Titik Balik Arsene Wenger di Liga Inggris

Pelatih klub Liga Inggris, Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa kemenangan di partai final Piala FA dimana timnya mampu mengejar ketinggalan dan memenangkan pertandingan melawan Hull City bisa menjadi titik balik menuju kesuksesan di era barunya bersama klub asal London tersebut. Arsenal berhasil membalikan keadaan tertinggal 2 gol dan mencetak gol kemenangan di babak tambahan, membuat mereka berhasil mengahiri puasa gelar selama 9 tahun.

Arsene Wenger di Liga Inggris

Dengan menjuarai Piala FA meyakini Arsene Wenger untuk menanda tangani kontrak baru bersama Arsenal yang dimana akan berakhir di penghujung musim. Arsene Wenger mengatakan bahwa menjuarai Piala FA menjadi momen penting dalam hidupnya di klub Arsenal. Karena jika kalah, itu akan menjadi kemunduran yang besar tetapi dengan kemenangan maka ia bisa menjadikannya sebagai jembatan untuk meraih kesuksesan lainnya terutama di Liga Inggris.

Demi mengembalikan kejayaan Arsenal merupakan tujuan Arsene Wenger menanda tangani kontrak baru. Arsene Wenger yang sejak 1996 menjadi pelatih Arsenal mengatakan bahwa keputusan mundur tidak ada dalam pertanyaan, dan yang menjadi pertanyaan baginya adalah apakah ia melakukan pekerjaan yang benar untuk klub sepak bola yang dilatihnya. 

Kemenangan Piala FA musim ini merupakan ke-5 kalinya dalam karir Arsene Wenger bersama Arsenal. Dalam kemenangan kali ini, ia mengatakan bahwa ini merupakan yang paling penting. Perasaan lega dan senang ia dapatkan karena ia di awal pertandingan timnya harus berada di dalam tekanan sehingga tidak bisa memulai pertandingan dengan baik dan kecolongan 2 gol. Lalu timnya memperlihatkan bagaimana cara merespon ketika tertinggal 2-0 dan membalik keadaan.

Dalam misinya untuk mengembalikan kejayaan Arsenal di Liga Inggris, ia mendapat saran dari mantan pelatih The Gunners, George Graham, yang pernah membawa Arsenal juara Liga Inggris di tahun 1989 dan 1991. George mengatakan bahwa Arsene Wenger perlu mendatangkan 3 pemain berkualitas, jika ia ingin bersaing dalam perebutan juara. Satu dari 3 pemain yang perlu didatangkan merupakan pemain tengah pekerja keras, seperti Patrick Viera yang pernah menjadi kapten Arsenal dalam jangka waktu yang lama.

Selain mendatangkan 3 pemain berkualitas, Arsene Wenger, perlu segera mencari pengganti Bacary Sagna yang kontraknya berakhir di musim ini. Ketika ditanya setelah kemenangan Arsenal di Piala FA, Bacary Sagna mengatakan bahwa ia masih belum tahu masa depannya. Ia mengatakan bahwa memang ia dan pihak klub masih terus melakukan diskusi untuk mencapai kesepakatan. Tetapi hingga kini kesepakatan tersebut masih belum ditemukan. Dengan berakhirnya puasa gelar selama 9 tahun, Arsenal patut percaya diri dalam menghadapi musim baru dan siap bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top