Januzaj Melakoni Debut Timnas Belgia Dalam Jadwal Bola Pertandingan Persahabatan

Berkat penampilannya yang cemerlang di Liga Inggris bersama timnya, Manchester United, membuat Adnan Januzaj dipanggil memperkuat timnas Belgia untuk di Piala Dunia 2014. Dalam persiapan menjelang turnamen internasional 4 tahunan tersebut, kemarin timnas Belgia menjalani jadwal bola pertandingan persahabatan melawan timnas Luksemburg. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan Belgia.

Jadwal Bola Pertandingan Persahabatan

Baru bulan lalu Januzaj memutuskan untuk bermain dalam timnas Belgia setelah menolak kesempatan bermain untuk beberapa timnas yang dimana ia memiliki darah asal seperti Kosovo, Albania dan Inggris. Keputusan yang berbuah manis karena ia bisa bermain di level tinggi sekelas Piala Dunia. Memang keputusan yang berani dilakukan pelatih timnas Belgia dengan memasukkan Januzaj ke dalam skuad Piala Dunia meskipun ia belum pernah membela timnas Belgia sebelumnya.

Dalam komentarnya setelah menjalani debut bersama timnas Belgia, Januzaj mengatakan bahwa memang sudah menjadi tugasnya untuk bermain dengan gaya satu sentuhan, membawa bola dan untuk memberi hiburan untuk penonton walaupun hanya sebentar. Januzaj juga mengaku bahwa ia tidak memiliki tekanan apapun karena ia sudah biasa bermain dihadapan 80.000 suporter untuk klubnya Manchester United dan ia merasa senang telah melakoni debut dengan timnas Belgia.

Selain Januzaj yang menjalani debutnya, bintang di pertandingan tersebut adalah penyerang Chelsea Romelu Lukaku yang mencetak hat-trick dalam pertandingan. Lukaku dinilai bermain dengan sangat baik dalam partai pemanasan Belgia menjelang Piala Dunia. Penyerang milik klub Chelsea yang sepanjang musim ini bermain untuk klub Everton, berhasil menyarangkan 3 gol dengan melewati 2 bek lawan dan melesatkan tendangan mendatar yang tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Luksemburg.

Dalam wawancara selepas pertandingan, Lukaku menyetujui bahwa ia bermain dengan baik dalam pertandingan dan ia mengatakan apa yang membuat ia merasa senang adalah bagaimana penampilan rekan-rekannya yang bekerja sama layaknya sebuah tim. Selain Lukaku, 2 gol Belgia lainnya dicetak oleh pemain Tottenham Hotspurs, Nacer Chadli, dan pemain Chelsea lainnya, Kevin De Bruyne.

Mengenai masa depan Romelu Lukaku yang masih belum jelas, belakangan Jose Mourinho, pelatih Chelsea, berulang kali mengatakan bahwa ia menginginkan peningkatan di daerah penyerang dari klub liga inggris yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut dan hal tersebut membuat masa depan penyerang yang masih berusia 20 tahun ini menjadi tidak jelas. Meskipun begitu, Jose Mourinho diketahui meminta penyerang Chelsea, Demba Ba, untuk tetap bertahan di Chelsea yang membuat Romelu Lukaku mendapat tawaran dari beberapa klub yang menginginkannya.

Salah satu klub yang berminat untuk mendapatkan Lukaku adalah klub yang pernah meminjamnya yakni Everton. Bahkan segala perkembangan dari Lukaku sedang diawasi oleh pelatih Everton, Roberto Martinez, yang mengatakan bahwa dia siap untuk menunggu sampai jadwal bola Piala Dunia 2014 berakhir sebelum ia mengajukan tawaran untuk membeli penyerang jangkung tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top