Arsenal Siap Memperbaiki Posisi Klasemen Liga Inggris Dengan Mendatangkan Alexis Sanchez

Bersinarnya penampilan Alexis Sanchez bersama timnas Chili di Piala Dunia 2014 Brasil berhasil membuat Arsenal mendatangkannya. Striker yang masih berusia 25 tahun ini dikontrak dalam jangka waktu yang lama oleh Arsenal dan dibeli dari Barcelona dengan harga yang tidak murah yakni berkisaran 35 juta Poundsterling. Tidak hanya di Piala Dunia, Alexis Sanches juga bermain bagus di Barcelona meskipun ia jarang mendapatkan kesempatan di tim utama. Dari 141 penampilan bersama Barca, Alexis mencetak 47 gol. Prestasi ini memang dibutuhkan Arsenal dalam memperbaiki posisi klasemen Liga Inggris yang sering berada di peringkat 4 dalam beberapa musim terakhir.


Berbicara dalam wawancaranya sebagai pemain Arsenal, Alexis Sanchez mengatakan bahwa ia bahagia bisa bergabung dengan klub yang memiliki manajer hebat, skuad yang berisi pemain fantastis dan dukungan besar di seluruh dunia. Ia juga menantikan bermain di Liga Inggris dan juga Liga Champion. Alexis Sanchez memutuskan untuk bergabung ke Arsenal meskipun ia juga diminati oleh Liverpool, bahkan ada kabar bahwa ia akan menjadi bagian dari kesepakan transfer Luis Suarez ke Barcelona dan kini nampaknya Barcelona akan membayar Luis Suarez ke Liverpool dengan uang tunai.
klasemen liga inggris

Tidak hanya Liverpool, Alexis juga diincar oleh raksasa Italia, Juventus, yang sudah lama mengatakan ketertarikannya kepada penyerang Chili yang mencetak 2 gol di Piala Dunia 2014 ini tetapi klub asal Italia tersebut mengalihkan ketertarikannya ke pemain muda Real Madrid, Alvaro Morata, yang kabarnya tidak lama lagi akan mereka dapatkan.
 
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, merasa senang dengan pembelian terbarunya, ia mengatakan bahwa seperti yang banyak orang lihat selama Piala Dunia di musim panas ini, Alexis adalah pemain sepak bola yang fantastis dan ia serta klubnya Arsenal merasa bahagia bahwa Alexis mau bergabung. Menurut Wenger, Alexis akan menambahkan kekuatan, kreatifitas dan banyak kualitas ke dalam skuadnya dan ia menantikan untuk dia bergabung bersama skuadnya di beberapa minggu lagi.
 
Arsene Wenger juga menilai bahwa Alexis memiliki kemampuan untuk memberikan penampilan teratas secara konsisten di tingkat paling tinggi untuk beberapa musim dan kini Arsene bersama Arsenal sudah tidak sabar untuk membawa kemampuan yang dimilikinnya ke dalam skuad Arsenal. Hingga kini Alexis Sanchez telah memperkuat timnas Chili dalam 71 pertandingan dan mencetak 24 gol. Dalam Piala Dunia 2014 ini, ia berhasil membawa negaranya melaju ke babak 16 besar sebelum dikalahkan oleh Brasil dalam adu penalti.
 
Pada hari Kamis kemarin, Alexis berhasil lolos tes medis di London dan ia dikabarkan akan bergabung dengan rekan-rekan barunya di akhir Juli, setelah ia menghabiskan beberapa waktu liburan setelah menjalani Piala Dunia Brasil. Setelah mendatangkan Alexis Sanchez, kini Arsenal mengalihkan perhatiannya untuk merekrut pemain belakang timnas Perancis, Matthew Debuchy, untuk menggantikan Bacary Sagna yang pindah ke Manchester City. Tidak hanya itu Arsenal dikabarkan masih mencari gelandang bertahan dan juga kiper cadangan untuk menggapai misinya dalam memperbaiki posisi klasemen Liga Inggris.

Pantau posisi klasemen Liga Inggris di SuperSoccer.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top