Chelsea Ingin Merekrut Diego Costa Sebelum Jadwal Bola Piala Dunia Dimulai

Klub Liga Inggris asal London yang bermarkas di Stanford Bridge, Chelsea, berkeinginan untuk menyelesaikan pembelian penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, seharga 32 juta Poundsterling sebelum jadwal bola Piala Dunia 2014 dimulai pada hari Kamis ini. Chelsea telah menyetujui untuk membayar klausa pembelian penyerang timnas Spanyol yang lahir di Brasil tersebut.

Jadwal Bola Piala Dunia Dimulai

Karena sang pemain sedang mempersiapkan dirinya bersama dengan timnas Spanyol untuk menghadapi Piala Dunia maka proses transfer Diego Costa menjadi rumit dan progresnya berjalan lambat sehingga membuat kubu Chelsea merasa frustasi. Seorang yang merupakan sumber klub Chelsea mengatakan bahwa klub peringkat ke-3 di klasemen Liga Inggris musim lalu itu sudah siap untuk mengajukan dokumen resmi dengan Atletico Madrid secepat mungkin sehingga Diego Costa bisa berkonsentrasi penuh menghadapi Piala Dunia 2014.

Langkah Chelsea untuk mendapatkan Diego Costa sudah mendekati proses penyelesaian. Setelah mereka sudah membayar klausa pembelian mereka juga belum lama dikabarkan sudah menyelesaikan tes medis dari Diego Costa. Hal ini disampaikan oleh beberapa laporan yang diterima media-media sepak bola tekemuka yang mendapatkan informasi bahwa Diego Costa telah lolos dari tes medis untuk menjadi pemain yang akan dilatih oleh Jose Mourinho. Mendapatkan penyerang yang mahir mencetak gol memang merupakan permintaan pelatih asal Portugal tersebut terharap Chelsea. Kini keinginannya tersebut tidak lama lagi akan menjadi kenyataan.

Rencananya Chelsea ingin menyelesaikan pembelian Diego Costa paling lama pada akhir pekan kemarin atau awal minggu ini, hal ini dilakukan supaya sang pemain bisa menghindari gangguan untuk berkonsentrasi selama Piala Dunia. Karena Chelsea sudah menyetujui untuk membayar klausa pembelian Diego Costa, kini Chelsea hanya tinggal mendapatkan persetujuan dari Diego Costa sendiri mengenai kontraknya di klub Liga Inggris tersebut.

Prestasi Diego Costa musim lalu yang sangat cemerlang merupakan alasan utama kenapa Chelsea sangat ingin mendapatkan sang pemain. Musim lalu Diego Costa berhasil mencetak 36 gol dalam 52 pertandingan yang dimainkannya bersama Atletico Madrid. Meskipun ia tidak mampu membawa Atletico Madrid menjadi juara Liga Champion karena kalah dari klub tetangga mereka, Real Madrid, tetapi Diego Costa mampu membawa Atletico Madrid menjadi juara Liga Spanyol. 

Meskipun di penghujung musim lalu, Diego Costa dihantam dengan cedera tetapi ia sudah dipastikan dapat bermain dalam jadwal bola pertandingan pertama timnas Spanyol di Piala Dunia 2014 nanti melawan Belanda pada hari Jum'at, 13 Juni. Diego Costa akan menjadi penyerang andalan Spanyol tetapi ia masih harus bersaing dengan David Villa, Fernando Torres, Pedro, Alvaro Negredo dan Fernando Llorente untuk mendapatkan posisi penyerang di tim utama.

informasi jadwal bola di supersoccer.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top