Rooney Siap Memimpin Inggris di Jadwal Bola Piala Dunia 2014

Meskipun timnas negaranya yakni Italia akan berhadapan dengan Inggris dalam pertandingan pertama kedua negara grup D di jadwal bola Piala Dunia 2014. Tetapi tidak membuat mantan penyerang Italia, Alessandro Del Piero, memberikan pujian kepada pemain negara lawannya tersebut yaitu Wayne Rooney. Dalam pernyataannya, Del Piero mengatakan bahwa Rooney siap untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Inggris di Piala Dunia.

Jadwal Bola Piala Dunia 2014

Tidak hanya berhadapan satu sama lain tetapi Italia dan Inggris juga bersaing untuk mendapatkan 1 dari 2 tiket lolos dari grup D, bersama dengan 2 negara lain yakni Uruguay dan Kosta Rika. Del Piero memberikan kepercayaannya kepada Rooney untuk bersinar di Piala Dunia 2014 meskipun penyerang Inggris tersebut tidak dapat mencetak satu gol pun dalam 8 pertandingan Piala Dunia yang pernah ia mainkan.

Legenda klub Juventus tersebut mengatakan bahwa Wayne Rooney merupakan pemain yang luar biasa. Del Piero menilai bahwa meskipun rekor Rooney di 2 Piala Dunia sebelumnya tidak terlalu bagus tetapi kini penyerang klub Manchester United tersebut memiliki kemampuan yang seimbang dan ia berharap bahwa Rooney siap membawa kembali kejayaaan Inggris yang pernah diraih negara tersebut pada Piala Dunia 1966 sebagai sang juara.

Berbeda dari pencapaiannya di 2 Piala Dunia yang pernah ia ikuti yakni pada tahun 2006 dan 2010, prestasi Wayne Rooney dalam pertandingan internasional bersama Inggris tidak terlalu buruk. Dalam 91 pertandingan yang ia mainkan, ia berhasil mencetak 39 gol. Meskipun Del Piero memberikan pujian kepada Rooney, tetapi pada beberapa hari yang lalu mantan rekan satu tim Rooney di Manchester United, Paul Scholel, mengungkapkan kritiknya kepada sang pemain. Paul Scholes yang belum lama ini pensiun sebagai pemain sepak bola mengatakan bahwa penampilan puncak Rooney sudah lewat bahkan Scholes juga meragukan posisi Rooney di tim utama Inggris di Piala Dunia 2014.

Alessandro Del Piero merupakan mantan penyerang andalan klub Juventus dan juga timnas Italia. Untuk prestasi internasionalnya bersama timnas Italia, Del Piero menghabiskan 13 tahun membela negaranya. Ia berhasil bermain dalam 97 pertandingan dan mencetak 27 gol. Prestasi tertinggi yang ia capai bersama timnas Italia adalah menjadi juara Piala Dunia 2006 yang berlangsung di Jerman.

Berkomentar mengenai pertemuan jadwal bola Piala Dunia 2014 antara Italia dan Inggris pada hari Sabtu 14 Juni di Manaus, Del Piero mengungkapkan bahwa pertandingan tersebut akan berlangsung menarik karena kedua tim akan bermain terbuka. Inggris sedikit berbeda dari 10, 12 atau 15 tahun lalu. Kini pasukan yang dilatih oleh Roy Hudgson tersebut mampu mencetak gol dari situasi atau peluang yang lebih banyak, pemain Inggris juga memiliki peluang untuk menciptakan sesuatu yang spesial.

Tetapi Del Piero mengungkapkan bahwa Italia memiliki sejarah yang bagus ketika berhadapan dengan Inggris, Italia juga biasanya tidak bermain buruk di pertandingan pertama melainkan di pertandingan kedua. Namun Del Piero tidak mau terus-terusan mengacu pada sejarah karena menurutnya sepak bola adalah sebuah keindahaan karena segala hal bisa berubah dalam hitungan detik saja.

informasi jadwal bola di supersoccer.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top