Rooney Menolak Kritik Scholes Meskipun Peringkat Klubnya di Klasemen Liga Inggris Menurun

Akibat menurunnya peringkat klub Manchester United dari peringkat pertama menjadi peringkat ke-7 di klasemen Liga Inggris dalam 2 musim terakhir, membuat Paul Scholes, mantan pemain Manchester United, mengkritik Wayne Rooney yang merupakan pemain dan penyerang andalan di klub tersebut. Dalam kritik yang disampaikannya, Scholes mengatakan bahwa Wayne Rooney mungkin sudah melewati masa puncaknya.

Tidak terima dengan kritikan mantan rekan satu timnya, Rooney membuktikannya dalam pertandingan uji coba timnas Inggris pemanasan Piala Dunia 2014 melawan Ekuador, di mana dalam pertandingan tersebut penyerang berusia 28 tahun tersebut mencetak 1 gol membantu Inggris terhindar dari kekalahan. Dalam menanggapi kritik Scholes, Rooney mengatakan bahwa ia telah menjadi rekan satu tim tetapi ia sudah lama tidak berada dalam tim utama. 

Rooney pun menolak untuk menanggapi lebih lanjut kritikan tersebut dengan mengaku bahwa ia tidak tertarik dan membiarkan opini dari Paul Scholes dinilai oleh orang banyak. Selain mengkritik penampilan Wayne Rooney, Scholes juga berspekulasi apakah para pelatih timnas Inggris memiliki keberanian untuk tidak memasukkan nama Wayne Rooney dalam tim utama karena buruknya penampilan sang pemain.
Wayne Rooney membuktikan bahwa dirinya tidak terpengaruh oleh kritik yang disampaikan oleh mantan rekan satu timnya itu. Tidak hanya ia masuk dalam tim utama dalam pertandingan uji coba melawan Ekuador, ia juga membuktikan kemampuannya masih belum habis dengan berkontribusi dalam pertandingan tersebut. Meskipun posisinya berubah menjadi penyerang kiri tetapi ia masih bisa memberikan kemampuan terbaiknya.

Klasemen Liga Inggris

Setelah pertandingan, Wayne Rooney kembali menambahkan pernyataanya mengenai kritikan Scholes dengan mengatakan bahwa banyak media yang mengatakan bahwa Paul Scholes telah mengajarinya dan bersamanya dengan tim, tetapi pada kenyataanya dia tidak mengajari Rooney meskipun begitu Rooney tidak akan menganggapi asumsi media tersebut.

Rooney mengatakan ia tidak tertarik tentang apa yang orang bicarakan tentangnya, ia hanya tertarik dengan apa yang dikatakan oleh pelatih timnas Inggris, Roy Hudgson, dan staff pelatih serta rekan skuad Inggris Piala Dunia 2014 yang sedang bersamanya. Orang lain boleh mengungkapkan opini mereka tetapi Wayne Rooney memilih untuk tidak menyetujui apa yang mereka katakan.

Mengenai posisi penyerang kiri yang diberikan pelatih Inggris kepadanya, Wayne Rooney mengatakan bahwa pelatih tidak perlu memberitahukan apa yang harus ia lakukan. Rooney sudah mengetahui bagaimana cara bermain di posisi tersebut dan ia telah bermain dalam posisi tersebut di klub dan ia tidak memiliki masalah bermain di posisi tersebut. Rooney menegaskan kalau dia bisa bermain di berbagai posisi, ia juga telah membuktikannya selama beberapa tahun terakhir termasuk ketika klubnya berada posisi teratas di klasemen Liga Inggris. Keputusan akhir ada di tangan pelatih, dan semua ini bukan semata-mata untuk dirinya, semua ini untuk tim, tegas Rooney. Penyerang Inggris tersebut bersedia ditempatkan di mana saja jika sang pelatih mau, penyerang tunggal, penyerang lubang, penyerang kiri atau kanan. Dimana pun ia akan senang untuk menjalankan tugasnya.

Baca selengkapnya klasemen liga inggris di supersoccer.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top