Rencana Arsenal Untuk Memperbaiki Posisi Klasemen Liga Inggris

Sama seperti beberapa musim terakhir, di musim lalu Arsenal kembali berada di posisi 4 klasemen Liga Inggris. Yang membuat mereka masih mendapatkan tiket untuk mengikuti Liga Champion musim depan. Yang membedakan musim lalu dengan 9 musim sebelumnya yang dijalani Arsenal adalah mereka akhirnya berhasil memenangkan trofi setelah puasa gelar dalam kurun waktu tersebut.

Klasemen Liga Inggris

Menjuarai Liga Inggris memang tujuan dari klub-klub yang mengikuti kompetisi tersebut, termasuk juga Arsenal. Tetapi mengakhiri musim lalu di posisi 4 klasemen Liga Inggris sepertinya tidak membuat Arsenal ingin memperbaiki posisinya. Hal ini terlihat dari ketidakinginan klub dari kota London tersebut bergabung dengan perburuan pemain Spanyol yang pernah mereka miliki, Francesc Fabregas, meskipun jika mereka bergabung maka Arsenal memiliki peluang terbesar mendapatkan sang pemain.

Karena dalam transfer Fabregas ke Barcelona, Arsenal memiliki pilihan untuk membeli kembali sang pemain dengan harga yang sudah disepakati kedua klub. Ketika Arsenal menjual Fabregas ke Barcelona di tahun 2011 dengan harga 35 juta Poundsterling mereka juga memiliki klausa menjadi klub pilihan pertama jika Barcelona memutuskan bahwa Fabregas boleh meninggalkan klub.

Meskipun Fabregas yang kini masih berusia 27 tahun mengatakan bahwa ia siap kembali ke Arsenal tetapi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa ia tidak berniat untuk merekrut gelandang kreatif. Hal ini dikarenakan dalam skuad Arsenal saat ini sudah dipenuhi oleh gelandang-gelandang kreatif, seperti pemain yang pada awal musim lalu dibeli Arsenal dari Real Madrid, Mesut Ozil.

Belum lagi, gelandang-gelandang Arsenal lainnya yang juga memiliki kemampuan dalam mengkreasi serangan yang antara lainnya adalah Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Tomas Rosicky, Santi Carzola, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Dengan Arsenal tidak berniat membeli kembali Fabregas meskipun Barcelona mengatakan bahwa sang pemain diperbolehkan meninggalkan klub membuat klub-klub Liga Inggris lainnya menyatakan minatnya untuk mendapatkan pemain asal Spanyol tersebut.

Selain sudah dipenuhi gelandang-gelandang kreatif, alasan lain Arsenal tidak menginginkan membeli kembali Fabregas adalah prioritas mereka dalam bursa transfer kali ini adalah mendatangkan penyerang untuk bersaing dengan Oliver Giroud dan bek kanan yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan Bacary Sagna serta kiper cadangan yang ditinggalkan Lukasz Fabianski setelah masa kontraknya berakhir.

Chelsea menjadi klub Liga Inggris yang musim lalu berada satu tingkat di atas Arsenal di klasemen Liga Inggris, menjadi klub yang diunggulkan mendapatkan Francesc Fabregas. Klub yang juga berasal London tersebut menginginkan mendapatkan Fabregas untuk mengisi posisi tengah yang ditinggalkan Frank Lampard. Banyak media yang menyebutkan bahwa Chelsea sanggup membayar uang yang diminta Barcelona untuk mendapatkan Fabregas yakni sekitar 30 juta Poundsterling. Selain Chelsea masih ada 2 klub Liga Inggris lainnya yang mengincar pemain Barcelona tersebut yakni Manchester United dan Liverpool, tetapi peluang kedua klub mendapatkan sang pemain tidak sebesar Chelsea.

Baca klasemen liga inggris terbaru di supersoccer.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top