Penyerang Klub Peringkat 2 Klasemen Liga Inggris Ini Menjadi Pahlawan Negaranya

Luis Suarez, penyerang klub Liga Inggris Liverpool, tadi pagi menjadi pahlawan negaranya, Uruguay, dalam pertandingan Piala Dunia menghadapi negara tempat klubnya berasal, Inggris, dengan mencetak 2 gol. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 ini, Suarez mengatakan bahwa ia termotivasi untuk membuktikan dirinya atas kritikan yang sering dilontarkan media Inggris kepada dirinya, meskipun ia berhasil membawa Liverpool ada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris musim lalu.

klasemen liga inggris

Suarez yang  tidak diturunkan pada pertandingan pertama ketika Uruguay dikalahkan Kosta Rika di Piala Dunia 2014, berhasil membuka peluang negaranya untuk lolos ke babak 16 besar dengan kemenangan atas Inggris. Penyerang berusia 27 tahun ini membuat peluang Inggris untuk pulang lebih dahulu dari Piala Dunia 2014 semakin besar. Dengan tambahan 2 gol, kini Luis Suarez telah mencetak 7 gol dalam turnamen Piala Dunia. Sebelumnya dalam Piala Dunia 2010, ia berhasil mencetak 5 gol.

Dalam pernyataan sesudah pertandingan melawan Inggris, Luis Suarez mengatakan bahwa sebelum pertandingan banyak orang di Inggris yang menertawakan tindakan yang pernah ia lakukan selama beberapa tahun belakangan. Untuk itu ia merasa bahwa sekarang adalah waktu yang sangat baik baginya dan ia juga penasaran tentang anggapan warga Inggris yang dahulu menertawakan tindakan-tindakannya.

Mengenai kemenangan Uruguay atas Inggris, Suarez menganggapnya bagaikan sebuah mimpi yang sudah sangat sering ia impikan. Luis Suarez juga mengaku bahwa pertandingan tersebut adalah salah satu pertandingan terbaik yang pernah ia mainkan. Perasaan Suarez semakin bahagia karena beberapa hari sebelum pertandingan ia masih belum tentu apakah ia bisa diturunkan melawan Inggris.

Dalam mengomentari gol kedua yang ia cetak dalam pertandingan melawan Inggris, Suarez mengatakan bahwa ia berusaha untuk tetap tenang dan ketika bola berada di kakinya, ia langsung menendangnya dengan sekuat tenaga sambil membayangkan para suporter yang mendukungnya. Dengan keberhasilan Luis Suarez membawa kemenangan bagi Uruguay, ia mengucapkan terima kasihnya kepada istri dan kedua anaknya, Walter Ferreira staf psioterapi Uruguay dan rekan timnasnya.

Luis Suarez juga tidak lupa untuk memberikan simpatinya kepada rekan satu timnya di klub Liga Inggris Liverpool terutama Steven Gerrard, Suarez mengatakan kepada Gerrard untuk terus berjuang dan memuji Gerrard sebagai pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya. Ini memang sebuah momen yang tidak beruntung bagi Gerrard. Suarez juga tidak suka melihat Gerrard menjadi terluka karena kekalahan negaranya. Untuk itu ia mengatakan untuk terus berjuang, lupakan pertandingan ini karena ia adalah salah satu pemain terbaik.

Steven Gerrard memang sudah banyak membantu Suarez ketika ia terus di kritik media Inggris dan yang terakhir adalah ketika klubnya gagal menjadi juara Liga Inggris dan hanya berkahir di peringkat 2 klasemen Liga Inggris. Kini giliran Suarez yang membantu Gerrard dalam memberikan semangat supaya ia tidak terus terpuruk dalam kesedihan atas kegagalannya membawa timnas Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Perkembangan klasemen Liga Inggris di SuperSoccer.com.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top