Roberto Martinez Tetap Menjadi Pelatih Everton Dalam Jadwal Bola 5 Tahun Ke Depan



Pelatih asal Spanyol yang sebelum melatih klub dari kota Liverpool tersebut melatih klub Wigan Athletic, kemarin baru saja menandatangani kontrak baru bersama Everton. Keputusan untuk memberikan kontrak baru kepada Roberto Martinez adalah keberhasilan sang pelatih memperbaiki posisi Everton satu tingkat dari posisi 6 ke posisi 5 di klasemen Liga Inggris. Roberto Martinez juga dikenal sebagai pelatih pintar dalam meracik formasi timnya menghadapi jadwal bola setiap pekan.

jadwal bola

Meskipun Roberto Martinez baru satu musim melatih Everton tetapi ia sudah berhasil mencatat rekor baru untuk klub tersebut. Rekor yang berhasil diukir oleh pelatih kelahiran Spanyol tersebut adalah poin tertinggi di Liga Inggris dengan 72 poin. Ini merupakan poin tertinggi klub tersebut bahkan berhasil mengalahkan rekor poin Everton yang ketika itu mereka berhasil mendapatkan tiket Liga Champion di musim 2009/2010.

Dalam pernyataan resmi yang ia lontarkan, Robeto Martinez mengatakan bahwa ketika pertama kali ia menginjakan kaki di markas Everton, ia tahu bahwa klub ini merupakan tempat yang spesial baginya. Pelatih yang kini berusia 40 tahun ini menjadi pelatih Everton karena pelatih sebelumnya yakni David Moyes meninggalkan klub untuk menjadi pelatih klub Manchester United. Roberto yang juga pernah melatih klub Swansea City ini banya dipuji oleh para penikmat sepak bola berkat gaya permainan sepak bola yang dimainkan oleh klub asuhannya.

Keberhasil Roberton Martinez di Everton tidak hanya sampai di situ, ia juga berhasil memperkenalkan pemain-pemain muda Everton yang berbakat seperti Ross Barkley dan John Stones. Meskipun baru satu musim kedua pemain tersebut diberikan kesempatan bermain di Everton tetapi keduanya berhasil dipanggil untuk masuk ke dalam skuad timnas Inggris untuk turnamen internasional yang digelar 4 tahun sekali, Piala Dunia.

Melanjutkan pernyataannya, Roberto mengatakan bahwa ia menyukai musim pertamanya bersama Everton. Ia juga mengatakan bahwa ia tidak bisa lebih bangga dengan bagaimana penampilan timnya ketika bertanding sepanjang jadwal bola musim kemarin dan mereka pun berhasil membuat kenangan bersama-sama. 

Perpanjangan kontrak ini tidak hanya membuat Roberto Martinez bahagia, karena presiden klub Everton, Bill Kenwright, juga tidak kalah senangnya. Ia mengatakan bahwa banyak komentator pertandingan sepak bola yang menganggap bahwa Roberto adalah pelatih muda terbaik di Eropa. Ia pun juga sependapat dengan mereka. Bill juga mengatakan bahwa Roberto mengambil tantangan yang tidak biasa bagi kebanyakan pelatih lain yakni mengambil pekerjaan bagus dan membuatnya menjadi lebih baik lagi.

Menurut Bill, pelatih klubnya tersebut juga memperlakukan dirinya di luar lapangan dengan cara yang sama. Ia menjalankan bisnisnya dengan gaya yang hebat, kepercayaan diri, positif dan berkelas. Presiden Everton itu juga sudah menganggap Roberton Martinez sebagai pria Everton.

Kumpulan jadwal bola di Super Soccer.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top